Senin, 29 November 2010

Cita-Cita


Cita-cita artinya keinginan untuk melakukan suatu pekerjaan. Cita-cita  juga bisa diartikan dengan motivasi (daya dukung) untuk melakukan pekerjaan. Cita-cita ada yang bersifat tinggi atau rendah. Ada orang yang bercita-cita tinggi, setinggi langit dan ada juga yang bercita-cita sederhana, hina dan rendah hingga tingkatan yang paling buruk. Beda antara cita-cita dan impian adalah cita-cita merupakan Impian yang disertai dengan tindakan dan juga di berikan batas waktu. Jadi kalau kita bermimpi untuk menjadi Astronot yang sukses, kita harus di sertai tindakan jangan cuma berandai-andai saja, akan tetapi kita harus smangat berusaha menambah ilmu, belajar yang rajin, serta harus optimis dengan apa yang kita cita-citakan untuk diwujudkan dihidup kita nanti. Serta jangan lupa di berikan target waktu untuk menambah ilmu pengetahuan untuk cita-cita kita. Sedangkan impian adalah sebuah keinginan yang tidak ada tindak lanjutnya, karena hanya impian dalam tidur bukan kenyataan dalam hidup.



Cita-cita setiap manusia itu berbeda-beda. Cita-cita pada saat kita masih kecil dan cita-cita kita sekarang berbeda-beda keinginan kita. Pada saat saya balita, saya bercita-cita ingin menjadi dokter, karena saya suka sekali mengobati seseorang yang sedang terluka kulitnya. Pada saat saya masih SD saya merubah cita-cita saya yang sebelumnya ingin menjadi dokter dan sekarang saya bercita-cita ingin menjadi ahli matematika, karena saya sangat senang sekali menghitung dan membuat rumus sendiri yang lebih simple dan mudah dimengarti. Sampai sekarangpun saya masih bercita-cita ingin menjadi ahli matematika, akan tetapi jurusan kuliah saya bertolak belakang dengan cita-cita saya, namun saya harus semangat meskipun jurusannya berbeda, tetapi isi pelajaran jurusan saya masih terdapat cita-cita yang saya inginkan yaitu menjadi ahli matematika.



Cara untuk mewujudkan cita-cita :

>> Beribadah, berserah diri,  dan selalu berdoa kepada Allah SWT

>> Niat dalam hati untuk semangat demi menggapai cita-cita

>> Mencari ilmu sebanyak-banyaknya

>> Berusaha  untuk mewujudkan cita-cita dengan cara rajin belajar

>> Mencari pengalaman apa yang kita cita-citakan

>> Bila hanya mimpi, maka wujudkanlah dengan keoptimisan kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor